heiyo..

Foto saya
suka putihitembiru. jhenkelind banget. hanya seorang mahasiswi desain.

Kamis, 22 Desember 2011

5 cm

apa ada yang pernah baca novel 5 cm? karangan Donny Dhirgantoro..
menurutku cerita keren banget, kita jadi mengkhayal tentang semeru. tentang ranu kumbolo. tentang persahabatan.
novel


saking larisnya novel ini. dibuatlah versinya komiknya. udah baca kah?

komik


dan kini, novel itu akan dijadikan film.

poster film 5 cm

waktu 5 cm akan dijadikan film, aku senang dengernya. aku mulai membayangkan siapa yang jadi Riani, Zafran, Ian, Arial, Genta dan Arinda.
setelah menyimak twitternya si pengarang, usut punya usut, yang jadi Zafran itu Junot, yang jadi Ian itu Igor Saykoji. Yang jadi Riani, Arial, Genta dan Arinda masih belum tau.
katanya sih film ini diputar bulan januari apa februari gitu *lupa*

karena aku ngefans sama ni orang.

jadi ni film masuk ke dalam kategori "wajib nonton".
hehe..

kata-kata yang paling aku suka dari cerita ini itu.. 

“Kalo kita yakin sama sesuatu, kita cuma harus percaya, terus berusaha bangkit dari kegagalan, jangan pernah menyerah dan biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. Dan, sehabis itu yang kamu perlu.. cuma..
kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya,
otak yang akan berpikir lebih keras dari biasanya,
tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya,
mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya,
leher yang akan lebih sering melihat ke atas,
lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja,
dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya,
serta mulut yang akan selalu berdoa…”



salam 



6 komentar:

  1. kyaaa wajib nonton!! hem..gue baru tau kalo ada komiknya juga :O gue suka arial, seksi gimanaa gitu eheheh, semoga yang jadi pemeran arial di filmnya ganteng hahahah :P

    BalasHapus
  2. jadi gasabar nonton filmnya =D

    BalasHapus
  3. Sama2 penyuka 5 cm! xD Belom baca komiknyaaa, blm sempet beli. Wah, filmnya harus nonton! :D

    BalasHapus
  4. Wogh! ada filmnya yah. Mau beli novelnya nih, cuma gak tau kenapa dipending mulu tiap beli 5cm :\

    BalasHapus
  5. @beby..
    komiknya bikin ketawa lho. lucu dan bagus. hehe. aku lebih suka zafran, sebelum tau yang meranin itu junot. uda suka. karakternya bebas sih. jadi gak sabar nonton..

    @rizki..
    sama, aku juga gak sabar nonton tu film :D

    BalasHapus
  6. @aulia..
    bagus sih ceritanya :D komik lucu :)

    @aliv..
    haha. padahal bagus ceritanya. cuma novelnya terlalu banyak pendeskripsian, sedikit membosankan. tapi gak menghilangkan cerita seru di situ. hehe :D

    BalasHapus