heiyo..

Foto saya
suka putihitembiru. jhenkelind banget. hanya seorang mahasiswi desain.

Selasa, 24 April 2012

penting gitu?


twit cuit cuit . .



postingan saya kali ini tentang twitter,. 
kenapa twitter?
haha. simpel sih alasannya. 
belakangan ini twitter makin annoying
bukan twitternya tapi penggunanya. 
gak semua menyebalkan sih, tapi ada beberapa. 
nih tipe-tipe pengguna twitter yang menurut saya annoying


1. #openfollow

pernah gak kalian lihat hastag kayak gini? kalo belum lihat, coba di search aja. hehe. 
beberapa kali muncul di timeline twitter saya, kata-kata "#openfollow" ini. 
kayak gini nih contohnya,

maaf tak itemin nama si empunya. gak enak sama dia. hehe

saya heran nih sama yang kayak ginian, kenapa juga harus "openfollow". biar apa? biar banyak yang follow gitu? penting amat ya kayaknya? hahaha. 
belum lagi kalo ada embel-embel "janji ya ntar followback balik".
yah! ini mah semacam 'maksa' agar followernya banyak. 
asli nggak penting kayak gini ini, menurut saya sih. 
gak penting juga banyak-banyak following ato followers kalo pada intinya nggak saling sapa. yeah!


2. isi twitnya RT-an semua

di kasus ini, bukan RT-an yang kayak : 
@bbbb: ya udah, kita jalan yuk? RT @aaaa: pengen jalan, tapi nggak ada temen. RT @bbbb: kenapa males? RT @aaaa: males banget deh.

kasus kayak gitu menyebalkan juga sih. bisa kali pake reply, gak usah RT-RTan kayak gitu. mengganggu banget. tapi ada lagi kasus semacam ini, isi twitnya RT-an semua alias spam. kayak gini salah satunya

yah! namanya di itemin lagi. masalahnya dia ini temen saya. hee..

setiap kata-kata bagus, bukan kata-kata bagus juga sih, pokoknya kata-kata yang bagi dia "penting banget buat di RT" pasti di RT-nya sama orang-orang yang kayak gitu. 
kalo kayak gini, buat apa kamu susah-susah buat twitter kalo pada akhirnya, isi twitmu itu cuma hasil RT-an, sekalinya online, isinya RT-an semua. nggak pernah nyapa temen-temennya yang lain. 
pengalaman, pernah aku ucapin "selamat hari raya nyepi", dia bales "makasi ya", tak bales lagi "sama-sama", eh sama dia RT. 
bah! nggak dibales juga gapapa kali, daripada di RT. 
ngeliat twitternya jadi males gitu. annoying!


3. namamu ada simbolnya ya?

pernah nemu beberapa nama pengguna twitter dengan nama bersimbol-simbol ria. susah dibacanya. 
contohnya ya kayak gini ini..


loh? namamu ada love-lovenya? pasti orang tuamu ciamik banget, kasih nama buat kamu ada ♥-nya gitu. 
keren banget loh ya. jaman udah semakin modern. hea..
yang ini emang nggak gitu annoying tapi jaman sekarang lho ya, masa' masih ada simbol-simbolan kayak gini. iye kalo jaman saya smp dulu. mau nulis rahasia sama temen, biar gak kebaca sama temen yang lain.
mesti pake kode-kode nggak jelas. tapi kalo sekarang? ampun dah!


4. hah? ada aplikasi kayak gitu? 

pernah tau nggak ato pernah lihat gitu, kata-kata semacam kayak gini *intinya kayak ginilah*
"hari ini unfollowermu si @aaaa, @bbbb, @cccc........." 

ternyata! ada aplikasi biar kita tau siapa aja yang meng-unfollow kita. 
oke, untuk kasus yang kayak gini aku baru tahu. gara-gara baca twit temen yang isinya ngebahas kasus kayak gini. berhubung saya suka sama kata-katanya, saya RT-lah. ini penampakan kata-katanya..


penting gitu buat tahu siapa aja yang unfollow kamu? buat apa? terserah mereka juga sih mau unfollow kamu apa gak. itu hak mereka. 
sayangnya, aplikasi itu mengikutsertakan nama kita yang meng-unfollow si orang-orang yang kita follow *yah! kata-katanya ribet*.


5. wow twitmu banyak banget!!

pernah nemu orang-orang dengan twit yang bejibun? berpuluh-puluh mungkin atau ratusan? 
saya pernah nemu kasus seperti ini, waktu itu saya iseng buka RT-annya temen saya, sebenarnya gak sengaja kebuka. 
dan saya menemukan ini
lihat deh jumlah twitnya. banyak banget!

udah dapat disimpulkan, pasti ni orang sering banget ngetwit. mungkin tiap detik sekali ngetwit. untung saya nggak ngefollow orang kayak gini. males banget. mungkin juga isi twitnya curhatan hatinya dia. heaa.
kalo kayak gini

yap! kalo kaya pandji gini sih, aku masih bisa paham. mungkin dia emang mau kasi informasi tentang talkshownya dia atau tentang stand comedy nya dia. lah! kalo kayak orang itu? men.. entahlah.. tiap hari galau kali ya.. hmm

twit saya aja masih segini-gini belum nambah sampai puluhan ribu twit
yep! ini twit yang saya hasilkan selama 3 tahun! 8000-an twit.. saya udah lama buat nih twitter, kira-kira pertengahan tahun 2009, waktu itu twitter belum seheboh ini. masih nyaman buat cerita-cerita. kalo sekarang, hmm.. no commentlah. banyak yang ngegalau di twitter. banyak yang sok sksd sama artis-artis, banyak yang minta difollback padahal nggak kenal. he..

----------------------

yah, ini beberapa hal yang annoying banget menurut saya. kalo mau banyak yang unfollow kamu, gak usah pake kata-kata "openfollow" dan "janji deh nanti followback". tinggal bikin kata-kata yang menarik aja, kamu udah bisa menarik orang-orang buat follow kamu. tanpa embel-embel kata yang tadi itu. 

ada beberapa alasan kenapa orang ingin meng-follow kamu, seperti dia adalah temen kamu, kata-kata di twitmu menarik perhatian yang menginginkan seseorang meng-follow dirimu, dan lain-lain. 

ada juga beberapa alasan kenapa orang ingin meng-unfollow kamu, seperti isi twitmu spam abis, kalo kamu twit-twitan sama temenmu isinya RT-an semua, pake aplikasi yang aneh-aneh, tulisannya susah dibaca, alay, dan lain-lain.

tapi nggak bisa disangkal juga sih, kalo twitter sekarang berguna banget, ngasi info-info yang lebih cepat dari televisi. misalnya : berita gempa di Aceh kemaren. twitter duluan yang tahu, baru tv. hehe



beberapa hal tersebut yang membuat saya males online twitter, facebook, apapun itu. udah nggak senyaman dulu. itu menurut saya sih. 
dari alasan-alasan itu sih, saya sudah mulai jarang online di dunia maya lagi. males udahan. kalo pengen baru deh online..
hehe.


salam


-jhenkelind-




16 komentar:

  1. Weits... Fansnya Pandji ternyata... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya glen.. lucu soalnya, suka sama semangat nasionalisme nya :D hehe :)

      Hapus
    2. Hahaha, iya, lawakan dia lebih dewasa daripada Raditya Dika sih... :D *sempet nonton beberapa kali pas dia lagi open mic*

      Hapus
    3. iya. beda lawakannya pandji dengan Raditya Dika atau comic yang lain. *aku baru sekali. pas di ke sby.

      Hapus
  2. ngejlejlejlejleb banget. wkwk. aku kena, yang RT- RT itu sama aplikasi yang unfollow XP aplikasi itu cuma iseng iseng aja kubuka, eh ternyata ... gitu deh. wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. RT-RT yang mana rif? yang isinya RT-an spam? ato yang balesnya ngeRT terus? hehe.. taunya kena jebakan betmen ya? gak penting aplikasi itu.. hehe :p

      Hapus
  3. hahhaha dan entah knp ak gak hobi bgt twiteran,,,cm kdang2 klo mud :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha. seru sebenarnya Ca twitteran itu tapi sekarang hmm.. no comment ah.. hehe

      Hapus
  4. sayangnya gw ngga tuit-tuitan jadi ngga tau disono kayak gimana.. haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah.. dulu itu seru jay. sekarang.. hmm.. hehe :D

      Hapus
  5. kalo menurut saya pribadi sih, yang terakhir itu ga salah.. bisa aja emang twitternya udah dari jaman kapan dan dia aktiv, terus bisa juga mungkin twitternya dipakai untuk suatu hal yang mengharuskan dia nge-tweet setiap saat.. hehe just share

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, makanya aku masukin urutan terakhir yang bikin annoying. :D. yang paling annoying ya yang 1, 2, 3 dan 4, menurutku sih :D makasi udah mampir

      Hapus
  6. woh gokil ya kali tweetnya sampe 100 ribu lebih. o______o
    salam kenal ya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya beneran. ampe 100ribu gitu. gak tau apa aja yang dia twit..
      iya salam kenal audrey :D

      Hapus
  7. iya yah.. twitter makin annoying. udah gak aman nih -___-"

    BalasHapus
  8. iya ini pengguna facebook yang aneh-aneh pindah ke twitter semua. ada nih yang paling nyebelin: gila followers yang dikit-dikit minta di follow back.

    BalasHapus