heiyo..

Foto saya
suka putihitembiru. jhenkelind banget. hanya seorang mahasiswi desain.

Jumat, 30 Desember 2011

deutschland

semua manusia punya impian. impian seperti sesuatu yang 'harus' ada dalam jiwa manusia. tanpa impian, kita tak tahu arah dan tujuan kita kemana. *blablabla*

saya pun punya impian. lebih tepatnya, kota impian yang ingin sekali saya kunjungi. saya pengen banget ke DEUTSCHLAND alias GERMANY



tentunya setelah ke MEKKAH.. menunaikkan rukun islam kelima. 

saya harap, saya bisa ke sini. suatu hari nanti. 

awalnya tak terpikir sama sekali tentang Jerman. Sama sekali nggak kepengen buat ke negara itu. Malah pengennya ke Italy. Tapi itu dulu, kalo sekarang saya ngebet banget ke Jerman. 

semua karena pelajaran bahasa jerman yang diajarkan saat saya masih SMA dulu. Saat tau, ada pelajaran itu saya menanggapi biasa saja. Mana bahasanya susah. Tapi setelah guru saya menjelaskan tentang Jerman dan apapun tentang Jerman, entah mengapa saya ingin sekali ke negara itu. Sangat ingin. 

Dan juga karena Timnas Jerman. Aku sudah suka sama timnas itu semenjak tahun 2002, saat ada piala dunia di Korsel-Japan. Saya selalu mengikuti setiap pertandingan dimana timnas Jerman bermain. 
lambang asosiasi Fusball-Bund Deutschland
timnas jerman 2002

Awal suka sama timnas ini, gara-gara Miroslav Klose. Selain cakep, saya suka saat ia melakukan ekspresi saat mencetak gol. SALTO. Iya, dia selalu salto saat mencetak gol. Bagi saya itu unik, biasanya saat seseorang sehabis mencetak gol, mereka menari, lari-larian. Tapi tidak bagi Klose.

Dan sampai saat ini saya masih mengaguminya. Sayang, sepertinya Piala Dunia 2014, dia tak main lagi. Mungkin, Euro 2012 kali ini yang terakhir dia beraksi. Saat ini usianya 33 tahun. Tapi saat berharap di PD 2014nanti, dia tetap main. hehe

yuhuu. Klose sedang salto. 

Paling suka saat timnas Jerman main di PD 2010 kemaren di Afsel. Pemain muda semua yang diturunkan, dan yang pasti performanya keren-keren. Jarang banget kebobolan. Keren. Sayang, saat berhadapan dengan Spanyol performa mereka menurun. Entah sudah keder duluan atau karena lelah. Saya nggak ngerti. Yang jelas permainnannya jelek kala itu.

saat gol terjadi. Jerman vs Spanyol.

Pemain muda pun bisa berjaya. Walaupun hanya sampai juara 3. Tak apa. Semoga saja, PD 2014, bisa menjadi juara pertama. Amin.

foto bersama atas kemenangan mengalahkan Uruguay dan menjadi juara 3

Dan diantara pemain muda itu, saya suka sama Mezut Oezil. Haha. Kalo dibilang cakep sih nggak cakep-cakep amat. Tapi entahlah, saya kagum sama dia setelah Klose tentunya. Hehe. Saya suka saat ia mau memulai bermain dan mencetak gol. Tak lupa membaca "bismillah dan alhamdulillah".

berdoa dulu..



sepertinya sampai detik ini aku masih suka sama timnas Jerman. Nggak sabar lihat aksi mereka di Euro 2012. *tetep suka timnas INDONESIA kok :D 

saya suka aksi mereka yang ini :)

Saya ingin melintasi jalan demi jalan. Menikmati udara sejuk. Menyentuh salju, Melihat citylight di malam hari. Melihat bangunan dengan arsitektur menarik di sana. Di Jerman. Suatu saat nanti.
















Jika tiba saatnya, aku pasti ke sana. 
.. DEUTSCHLAND ..


PS : hei Yunda! suatu saat kita pasti ke sana. haha. aseek. *resolusi2012*. semoga tercapai ya yun? amin. 
       hei Basith! bagi foto-foto tentang Jerman dongs? kalo ketemu sama Ozil dan Klose, salamin ya? Heaa..  



- sekian -



10 komentar:

  1. uuuauauauawwwwaaaa, gua juga pengen. #ngiler liat gambar"nya.

    BalasHapus
  2. waha.. semoga resolusinya tercapai. :D

    BalasHapus
  3. AYO KITA KESANA! ACAK2 RUMAHNYA BASITH! HAHAHAHAHA :)) #ganyante

    BalasHapus
  4. Hehehe.. Ikuti kata Oezil yg diposter itu, Traeume nicht dein Leben, lebe deine Traeume.. artinya, jangan mengimpikan kehidupan, tapi hiduplah diimpianmu :) bagi2 foto? hahaha insyaAllah, cek aja di fbku :3
    anyway, diatasku frontal abis hahaha :p

    BalasHapus
  5. @mukminin.. haha. ayo ke sana min. kayaknya seru ya di Jerman :D

    @fiscus.. amin. amin. :)

    BalasHapus
  6. @irvina.. haha. ayok vin. kita acak-acak rumahnya basith. hehe :p

    @basithKA.. haha, makanya aku post gambarnya oezil yang itu. hehe :p. iyaaa.. bagi foto-foto tentang Jerman. *ngiler pengen ke sana. pake banget. hehe..

    BalasHapus
  7. pasti bisa, sama ky temen nih casenya, suka sama Jerman gara2 ada pelajaran b.jerman wkt SMA trs dia lanjut kuliah b.jerman, dan akhirnya bisa ke jerman...

    semoga resolusinya terkabul ya, kunjungan pertama disini, salam kenal :)

    BalasHapus
  8. @indra.. amin. amin. semoga tahun ini saya bisa ke jerman, kota impian :D. salam kenal balik :)

    BalasHapus
  9. widiw, pasti kesampean gan..
    dan pasti keturutan
    semoga ya
    ane support dsni. haha :D
    ditunggu kunjungan baliknya gan
    salam persahabatan
    happy blogging :)

    BalasHapus
  10. Semoga nggak nyasar ya kalo impiannya terwujud :D

    BalasHapus